Bisnis

Pensiun di luar negeri bisa menjadi petualangan dan bijaksana secara finansial

Saat mempertimbangkan untuk pensiun di luar negeri atau berinvestasi di real estat asing, masalah perencanaan keuangan, termasuk pajak, asuransi, investasi, dan rencana perumahan wajib harus ditangani sebelum meninggalkan pantai Amerika.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika berencana untuk pensiun di luar negeri dan di luar negeri:

TIPS AHLI: Langkah pertama adalah mencari ahli yang dapat membantu dengan pertanyaan yang Anda ajukan, serta membantu dengan pertanyaan yang perlu Anda ajukan. Untuk melindungi diri Anda, pasangan Anda, dan tahun-tahun terpenting Anda, Anda perlu berbicara. dengan ahli dengan pengalaman di bidang real estat dan hukum pajak untuk emigran.

Pajak bisa rumit, jadi masuk akal untuk bertemu dengan penasihat pajak yang berpengalaman dalam masalah pajak luar negeri. Ini terutama benar ketika seseorang berencana untuk bekerja paruh waktu dan mungkin memiliki kewajiban pajak di Amerika Serikat dan negara tempat tinggal baru mereka.

PAJAK: Dengan asumsi Anda belum melepaskan kewarganegaraan AS Anda, masih akan ada dua kejelasan dalam hidup Anda – kematian dan pajak. Terlepas dari tempat tinggal Anda, selama Anda adalah warga negara AS, Anda tetap harus membayar pajak penghasilan atas semua penghasilan yang diperoleh. Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa perjanjian pajak tertentu dan pembebasan dan pengurangan pendapatan tenaga kerja asing tersedia, tetapi sebagian besar merasa sulit untuk menguraikan dan menggunakan pemotongan ini tanpa bantuan.

AS memberikan kredit pajak asing untuk setidaknya mengurangi sebagian beban pajak berganda saat membayar pajak kepada pemerintah asing dan AS, namun, Anda mungkin masih harus membayar pajak di AS. Bahkan jika Anda menarik diri ke luar negeri, Anda mungkin masih harus membayar pajak negara bagian. Tetapi jika Anda telah menetapkan tempat tinggal Anda di negara bebas pajak sebelum pindah ke luar negeri, Anda dapat memposisikan diri Anda untuk menghemat ribuan. Periksa juga apakah bunga yang dibayarkan atas properti asing dapat dikurangkan dari pajak di Amerika Serikat

KESEHATAN DAN ASURANSI: Ada juga kekhawatiran tentang bagaimana Anda akan membayar untuk perawatan kesehatan. Sebagian besar rencana pensiun yang disponsori majikan tidak memiliki atau sangat terbatas cakupan luar negeri, dan Medicare tidak akan memberikan perlindungan bagi warga negara AS yang tinggal di luar negeri.

Ini hanya berarti bahwa Anda harus mengambil asuransi diri, pertanggungan di negara baru atau membeli polis internasional. Juga kabar baik di bidang ini: Di ​​banyak tujuan, Anda dapat membeli asuransi kesehatan yang sama baiknya atau lebih baik dari penyedia Anda saat ini dan dapatkan dengan harga yang lebih murah dari yang Anda bayar sekarang.

Misalnya, di banyak tujuan, orang Amerika akan memiliki akses ke perawatan kesehatan yang sangat baik yang disediakan oleh dokter yang terlatih di Amerika Serikat atau Eropa. Perawatan kesehatan Anda bisa menghabiskan biaya sekitar setengah atau kurang dari yang Anda bayarkan hari ini. Juga, karena kunjungan dokter ke, katakanlah, Panama atau Ekuador hanya akan dikenakan biaya sekitar $ 25- $ 50, banyak yang hanya akan memilih untuk membayar di saku mereka.

Di negara-negara kurang berkembang, kualitas perawatan kesehatan Anda jelas harus diperhitungkan. Bahkan jika ekspatriat memenuhi syarat untuk tunjangan Jaminan Sosial yang dapat dibayarkan langsung ke rekening bank AS, pensiunan var Anda harus membayar biaya tertentu untuk mentransfer uang ke rekening bank asing dan mengubah dolar AS ke mata uang lokal. Ada beberapa biaya, tetapi dalam kebanyakan kasus Anda bisa mendapatkan jaminan sosial Anda ditransfer ke luar negeri.

INVESTASI: Karena perpajakan atas investasi asing dapat menjadi sulit dan beberapa negara secara eksplisit melarang warga negara asing untuk memilikinya, pensiunan yang berencana untuk berinvestasi dalam properti atau sekuritas di luar negeri harus mempertimbangkan untuk bekerja dengan pengacara yang bereputasi baik dan profesional keuangan lainnya.

Sebagian besar negara tidak memiliki badan pengatur yang kuat seperti yang kita lakukan di sini di Amerika Serikat. Agen seperti Financial Regulatory Authority dan Securities and Exchange Commission … jadi berhati-hatilah jika Anda berencana untuk berinvestasi di negara tempat Anda tinggal:

PERUMAHAN: Masalah yang tampaknya membuat banyak orang Amerika terpesona adalah aturan kepemilikan yang berbeda di luar negeri. Banyak orang Amerika secara keliru menganggap bahwa hak milik di tempat lain sama dengan di sini di Amerika Serikat. Tidak benar. Di Amerika Tengah, misalnya, apa yang orang pikirkan tentang real estat mungkin sebenarnya saham di perusahaan. Dalam hal ini, kepemilikan real estat tidak ada, jadi jika korporasi gagal, seluruh investasi dapat hilang.

Aturan yang baik bagi mereka yang ingin pensiun di luar negeri adalah menentukan betapa mudahnya bagi orang Amerika untuk menjual properti di luar negeri. Beberapa pemerintah senang bahwa orang Amerika berinvestasi, tetapi mereka tidak senang membiarkan keuntungan “diekspor”, sehingga mereka memberlakukan pembatasan pada transfer uang tunai dan aset lain dari negara tersebut. Berinvestasi di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Ini pada dasarnya tentang mengetahui aturan, hukum, dan peraturan asing.

PERENCANAAN PROPERTI: Pengadilan A.S. umumnya tidak memiliki yurisdiksi atas pengalihan properti asing yang dimiliki oleh warga negara A.S. ke generasi berikutnya. Perwalian yang didirikan di Amerika Serikat biasanya tidak dapat berisi aset asing. Pensiunan harus mempertimbangkan untuk bekerja dengan pengacara real estat setempat untuk mentransfer properti dengan benar, serta perencanaan perumahan. Penting untuk memahami apakah pemerintah asing mengakui wasiat yang ada, mandat lama, dan arahan perawatan kesehatan tingkat lanjut.

Untuk memastikan distribusi properti AS dan properti asing Anda. Memperbarui surat wasiat adalah ide yang bagus, terutama jika Anda memiliki real estat asing. Anda bahkan mungkin memerlukan surat wasiat asing untuk memproses aset asing Anda, atau cukup sesuaikan surat wasiat AS Anda untuk mengamankan transfer dengan properti asing Anda. Minta pengacara lokal Anda untuk memeriksa “kredensial” Anda, terutama jika mereka mau rumah sakit setempat yang akan meninjau otorisasi medis Anda jika Anda menjadi tidak mampu.

ALTERNATIF: Bagi mereka yang ingin pindah ke lokasi yang eksotis tetapi tidak berurusan dengan masalah pajak atau masalah perencanaan perumahan potensial, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Panama, Ekuador, Guam, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin AS. Segalanya menjadi lebih mudah bagi orang yang berencana pensiun, dan semakin banyak negara lain yang menawarkan insentif kepada pensiunan berusia 65 tahun ke atas, termasuk di Asia.

Panama menawarkan diskon untuk tagihan dokter dan hipotek yang lebih murah. Ekuador memperlakukan komunitas pensiunannya dengan sangat hormat, menawarkan pengembalian pajak penjualan setengah harga, tiket bus dan pesawat, serta hak istimewa lini pertama di tempat-tempat seperti bank, bea cukai bandara, dan banyak lagi. Beberapa pemerintah, seperti Filipina, telah merampingkan prosedur visa mereka dan memperkenalkan persyaratan pendapatan bulanan yang rendah untuk memfasilitasi relokasi.

Panama menawarkan visa “negara sahabat”, yang memberikan izin tinggal penuh bagi orang asing dari negara lain, serta banyak insentif keuangan lainnya.

Ini adalah hubungan simbiosis. Lansia dapat meregangkan telur sarang mereka lebih jauh dengan biaya hidup dan perawatan kesehatan yang lebih rendah, dan negara berkembang dapat menikmati stimulus ekonomi yang diberikan oleh pengeluaran pensiun.

Program tersebut tampaknya bekerja dengan 50.000 pekerja pensiunan dan pasangan mereka yang menerima tunjangan jaminan sosial di Amerika Selatan dan Tengah serta Karibia. Sementara itu, 100.000 pensiunan dan pasangannya telah menerima jaminan sosial di negara-negara Asia … meningkat lebih dari 200% sejak tahun 2003.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button